CARA MENGHAPUS CREDIT TEMPLATE BLOG

CARA  MENGHAPUS CREDIT TEMPLATE BLOG

CARA MENGHAPUS CREDIT TEMPLATE BLOG
CARA MENGHAPUS CREDIT TEMPLATE BLOG

Mempunyai website dengan tampilan atau thema yang keren dan menarik adalah dambaan bagi semua blogger atau pemilik website, apalagi di tambah dengan adanya google adsense yang membuat para blogger makin giat untuk menulis artikel-artikel yang menarik serta membagikan informasi yang menarik. Nah kali kami akan membahas bagaimana caranya menghilangkan atau menghapus credit link template blogger atau copyright tanpa redirect link. Yap terkadang para blogger pemula ingin mengganti credit link pada footer ( bagian paling bawah  template ) dengan link website atau blog kita sendiri bukan ?. Kali ini kami menggunakan template dari gooyabitemplate anda bisa mencari serta mendownload template blog keren disana tentunya free.
Setelah mendownload template yang sudah anda pilih silahkan ekstrak templatenya menjadi file, nah tahap ini yang paling penting buka file xmlnya melalui notepad++, sublime atau bisa juga menggunakan notepad nah di sarankan untuk menggunakan sublime, notepad++ sesuai  selera kalian saja yang penting nyaman untuk digunakan dan tidak merepotkan. Bagi kalian yang penasaran dan belum punya aplikasi sublime text bisa dicoba dan di download. Tahap berikutnya adalah anda harus mencari "var _" dengan menggunakan ctrl+f lalu klik find.

Seperti contoh di bawah ini :


cara menghapus credit link template blogger
cara menghapus credit link template blogger
Setelah menemukan variable yang di cari kemudian blok semua bilangan hexadecimal, bilangan hexadecimal adalah bilangan basis 16 yang menggunakan 16 simbol contohnya seperti 75c dll.

*note jika sebelum var _ ada pembuka <script> bilangan hexadecimal </script> mulai di blok dari "<![CDATA[" hingga "//]]>" dan hapus.

Cari semua jika masih ada bilangan hexadecimal dengan menggunakan ctrl+f  "var _" karena jika kita menggunakan  script lama seperti menggunakan css dengan menambahkan style='visibility:hidden;'

menghapus credit by menggunakan css
menghapus credit by menggunakan css
bisa juga tapi ada dari beberapa jenis template yang menggunakan css untuk menyembunyikan credit by atau distributed by pada versi mobile masih terlihat link sumber ke tempat kita mendownload template tersebut karena para pembuat template website sudah memperbarui script mereka agar tidak bisa di gunakan dengan menghapus credit link jika menggunakan free template atau template gratis. Setelah melakukan langkah-langkah cara menghilangkan credit template blog diatas saatnya anda menyimpan dengan type data xml atau type all file dan di beri nama file sesuai keinginan anda dan tambahkan ".xml" pada bagian belakang nama filenya yang sudah anda modifikasi dan mengupload template anda ke dalam blog dengan mengklik thema atau tema lalu mengklik backup/restore dan klik browse template yang sudah anda modifikasi tadi lalu upload.

Jika anda tetap mau mengganti atau menghapus credit link template blogger kami sarankan untuk menghapus java script saja agar terkesan blog atau website anda terlihat elegan tanpa harus redirect.  

Cukup simple bukan ? ya tidak ada salahnya untuk saling berbagi ilmu kepada banyak orang. Sekian informasi mengenai cara menghapus credit template blog dari kami semoga dapat membantu kalian yang ingin memperdalam ilmu menjadi blogger yang handal.

Salam Blogger

Artikel terkait
cara menghapus credit link sora template | cara menghapus credit link template | cara menghilangkan created by di blog | cara menghapus credit link yang di redirect | cara menghapus nama pembuat template blog | cara menghilangkan footer di blog | cara menghilangkan copyright di template | cara menghapus credit link arlina

1 comment:

Powered by Blogger.